Engsel Laptop


Hati-hati saat membuka dan menutup Laptop....!
Hal yang begitu sepele tapi kita tidak terlalu memperhatikannya adalah saat kita membuka dan menutup laptop. Karena terlalu terburu-buru kita kadang-kadang tidak memperhatikan keadaan laptop kita. Tahu ga..bahwa beban laptop terbesar berada pada engsel. Kita perlu memastikan saat membuka/menutup tidak terasa berat. Karena kalau terasa berat berarti ada sesuatu yang terjadi pada engsel laptop kita. Ini terjadi pada saya sendiri gara-gara kurang memperhatikan si Lappie akhirnya casing sebelah luar dari screen retak, tapi untung saja screen tidak rusak. Kalau sobat semua ada sedikit keberanian bisa buka sendiri kita kendorin dikit kalau terasa berat. Atau sebaliknya kita keraskan kalau terlalu kendor karena kalau terlalu kendor screen bisa jatuh sendiri. Kedua-duanya memang perlu ketelitian untuk menentukan seberapa banyak kita mengubahnya. Tapi saya sarankan untuk sobat bawa ke ahli yang sobat percaya atau kalau masih ada garansi mendingan bawa aja ke tempat sobat beli dulu.
Jadi yang perlu diperhatikan :
1.Selalu pastikan saat membuka tidak terlalu berat.
2.Coba buka laptop dan tolak layar pada kemiringan 160 derajat, coba perhatikan layar jatuh sendiri atau tidak. Kalau jatuh berarti engsel terlalu lunggar atau kendor.
3.Nah kalau udah tahu permasalahannya cepet cari penyelesaiaanya, kalau lama-lama bikin emosi juga lagi enak-enak ngetik eh screen jatuh bangun.

Ok dech semoga apa yang saya tulis ini menambah pengetahuan sobat pembaca.
Jangan lupa setelah baca tinggalin komentar sobat.

0 komentar: