Efek pengecasan terus-menerus battery LAPTOP


Pertanyaan seputar baterry laptop sering sekali ditanyakan. Langsung aja ini menurut pengalaman pribadiku. 
Sebetulnya dalam kondisi normal laptop hanya memerlukan beberapa jam saja untuk charging. karena kalau laptop dicas terus menerus banyak masalah yang akan timbul, diantaranya :

  1. Bisa-bisa battery bocor (cuma bisa hidup paling lama 20 menit aja), Kalau udah gitu kalau mau ganti battery biayanya mahal bisa-bisa nyampai 1 juta.
  2. Kalau semalaman dicas terus-terusan bisa aja MOTHERBOAD, VGA, atau CPUnya yang rusak dan yang lebih parah bisa kebakar. Nah lo mau ganti ya harus nyiapin duit kira-kira 3 jutaan mungkin juga lebih.

Kalau dah timbul masalah-masalah kayak diatas and udah masuk om service bisa-bisa nyampe 7jutaan, dah bisa buat beli laptop baru tuh duit. Untuk penyelesaiannya coba tips berikut :

  1. Sebaiknya battery laptop dicas hanya kalau battery laptop habis, jika battery udah full buruan cabut chargernya.
  2. Kalau mau hemat, battery dilepas trus pake charger langsung aja. Tapi  hal ini bisa berakibat fatal karena tahu sendirilah keadaan listrik di negara kita gimana. Kadang-kadang tewas mengejut, lo dah gtu bisa-bisa laptop blank.
  3. Nah kalo kamu sering surfing coba kamu kunjungin situs ini http://batterycare.bkspot.com. Untuk download software perawatan battery laptop kita.
Tinggal ikuti petunjuknya dan jangan lup lihat menu guidenya OK.
Ok dech itu ajas elamat mencoba dan jangan lupa tinggalin komen kamu ya!!!!!!

2 komentar:

Bang Del on Minggu, November 08, 2009 4:22:00 AM mengatakan...

pantesan aja battery laptop cepat aus. Makasih mas Poter sudah berbagi. Keep working on it :)

Unknown on Jumat, Agustus 10, 2012 12:46:00 PM mengatakan...

baterai laptop jaman skrg gak spt jaman dulu, baterai jaman skrg ketika udah penuh "plugged in, not charging" jadi gak akan nge-cas terus2an dan baterai laptop lbh canggih krn ada chip nya gak spt baterai hape. aku jg pengguna laptop dan laptopku hampir 20jam nyala dan terkoneksi internet. charger gak pernah aku lepas selalu tercolok dg listrik.. baca disini www.fauzanalfi.com/2011/02/kaskus-tips-merawat-baterai-laptop/