Manfaat Tumbuhan Patah Tulang


PATAH TULANG OBAT RUAM SARAF
Seperti apa tanda-tanda herpes yang menyerang kulit? Herpes berupa lepuhan-lepuhan kecil yang menggerombol dipermukaan kulit. Berkembang dalam tempoh 4 - 5 hari, akan berwarna kuning kemudian membentuk keropeng dan meninggalkan bekas luka. Herpes menyebabkan rasa sakit dan demam.
Secara tardisional, herba patah tulang dan putri malu dapat digunakan untuk menyembuhkan herpes atau ruam saraf. Bila pengobatan menggunakan patah tulang, maka ambilah seluruh bagian patah tulang secukupnya keemudian cuci bersih lalu digiling hingga lembut. Setelah itu turapkan pada bagian kulit yang terkena herpes. Lakukan secara teratur 2 - 3 kali sehari sampai herpes sembuh.
Patah tulang juga dinamakan cikal tulang atau tikel balung dan sangkal putung. Tumbuh liar disemak-semak dan tempat lain hingga ketinggian 1.800 meter diatas permukaan laut. Ada juga yang menggunakan sebagai tanam untuk menghias halaman rumah.
Patah tulang termasuk tumbuhan yang memanjat dan menjalar sebagai sulur, dapat mencapai panjang sekitar 2,5 meter. Daunnya tebal berdaging, berbentuk jantung dan bulat telur. Batang dan tangkai daun bersegi empat dan mudah dipatahkan.

0 komentar: