Manfaat Semanggi


Tak sedikit kaum pria yang takut terkena kanker prostat. Maklum saja penyakit ini tergolong ganas dan mengganggu aktivitas seksual. Kaum adam ingin terhindar dari penyakit ini, dan apapun upaya akan dilakukan untuk menghindari.

Bagi anda yang ingin mencegah kanker prostat datang menghampiri anda, ada baiknya mengikuti saran Dokter Julia Arnold, peneliti dari National Center for Complementary and Alternatif Medicine, National Institute of Health, Amerika Serikat.

Saran yang Julia anjurkan adalah untuk mengonsumsi ekstrak daun semanggi berwarna merah.

Penelitian yang dimuat dalam jurnal Cancer Prevention Research itu menyebutkan tanaman semanggi yang bernama latin Marsilea Drummondii, dari family Marsileaceae, mengandung isofavlon yang berperan meningkatkan level dehidroepiandrosterone (DHEA) yang berperan melindungi kesehatan prostat.

"Hormon itu dapat direkayasa secara laboratorium dengan memberikan isoflavon," ujar Julia. Kabar gembira bukan? Lagipula semanggi adalah termasuk sayuran khas indonesia. Mengosumsi semanggi tiap hari tentu bukan kiat berat menghindari kanker prostat./naturalherbsguide.com/itz

0 komentar: