Manfaat Legundi


LEGUNDI NETRALKAN DEMAM TINGGI
Hampir setiap orangtua terutama ibu, panik mengeahui anaknya stuip. Dalam bahasa medis gangguan ini disebut dengan convulsio. Stuip juga ada yang menyebut gangguan dengan kejang gagau atau gagu. Hal ini sering menyerang balita, utamanya yang berumur 1-8 bulan.
Kejang gagau dapat terjadi karena suhu tubuh anak yang terlampau tinggi. Demam ini menunjukan akan datangnya penyakit keras . Demam berdarah (dengue) misalnya, juga sering ditandai dengn meningkatnya suhu badan yang meninggi.
Namun sebab utama penyakit ini adalah karena kurangnya gizi makanan, sehingga menurunkan daya tahan tubuh dan anak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam, lemah tulang, kurang cerna, anemia, dan lain sebagainya.
Ketika anak mengalami kejang gagau, raut wajahnya terlihat pucat, mata kurang bergerak dan selalu melihat jke atas, sedangkan kepala tertarik kebelakang. Tangannya tergenggam, kadang beser dan kencing. Badan biasanya menjadi kejang dan dapat membuat nafasnya sesak atau pingsan.
Secara tradisional,nenek moyang menggunakan racikan berbahan1/3genggam legundi, 1/3genggam sumpu angin dan 2 butir bawang merah.
Seterlah dicuci bersih ketiga bahan tersebut deremas-remas dengan sendok makan minyak kayu putih. Gunakan hasilnya untuk menggosok seluruh tubuh anak yang sedang terkena kejang gagau.Lakukan cara ini sehari sekali.

0 komentar: