ECG dalam Handphone


Hallo..... sobat blogger’s dan sobat-sobatku yang merasa kenal dengan “poterpoenya”. Aku minta maaf terutama buat sobat-sobat blogger yang sudah mampir, tapi aku belum bisa mampir balik. Aku minta maaf karena dalam beberapa bulan ini aku disibukkan dengan kerja di dunia nyata jadi semua waktu tersita sampai-sampai tidak sempet nyayang si laptop.
Sebagai posting pertama setelah beberapa bulan absen, kali ini aku ingin menulis tentang penemuan terbaru yang mungkin sobat semua sudah mendengar atau mungkin sudah membaca di surat kabar atau majalah . Topik kali ini berkaitan dengan alat komunikasi portable atau lebih dikenali dengan “telepon genggam”. Pernah ingat tidak, suatu ketika dulu orang belum banyak yang menggunakan telepon genggam atau bahasa kerennya “handphone”. Dulu orang yang mempunyai handphone selalu identik dengan orang tajir atau orang kaya, tidak sembarang orang bisa membeli/memilikinya. Handphone yang hanya bisa untuk sms tidak lebih dari 160 karakter dan menelpon. Waktu itu handphone masih banyak kekurangan dibandingkan dengan handphone model sekarang yang sudah lengkap fitur-fiturnya. Lambat laun para produsen handphone pun mulai melakukan pembenahan baik dari segi tampilan body sampai perangkat lunak. Dan hasilnya bisa kita nikmati seperti sekarang ini. Handphone tidak sekedar untuk sms/telefon tapi bisa untuk mengambil gambar, memainkan music/video, surfing internet dan masih banyak lagi.
Baru-baru ini telah hadir telepon genggam yang dilengkapi dengan”ELECTROCARDIOGRAM” yaitu alat yang biasa digunakan dirumah sakit untuk mendeteksi detak jantung yang tidak normal atau sering disebut ECG. Seperti yang diberitakan di surat kabar The Straits Times 16/6 yang lalu, peranti seberat 106 gram ini dikenal dengan “EPI life”. Piranti dengan layar sentuh yang baru saja dilancarkan di Singapura ini sekilas hanya seperti telepon genggam biasa. Tapi alangkah terkejutnya, ternyata piranti ini bisa digunakan untuk mengecek detak jantung kita.
Menurut Direktur medis di Ephone International (pembuat EPI life) CHOW U JIN, telepon genggam ini memadatkan seluruh proses ECG sehingga bisa dibawa kemana-mana. Jadi piranti ini bisa digunakan menurut keperluan bisa sebagai telepon genggam atau ECG. Kemudian bagaimana alat ini bekerja? Secara garis besarnya setelah kita memeriksa dengan alat ini maka hasil akan di kirim melalui SMS beberapa menit setelah pemeriksaan. Menurut sumber yang beredar telepon genggam ini akan diluncurkan di Singapura dan kemungkinan akan masuk ke pasaran Hongkong, Indonesia dan Malaysia akhir tahun ini. Mudah-mudahan saja cepat masuk ke Indonesia. Kita tunggu aja dech peluncurannya di Indonesia. Tentunya dengan harga yang terjangkau dong. Karena alat ini mudah dibawa kemana- mana jadi praktis sekali , jika tiba-tiba dada kita merasa nyeri kita tidak usah buru-buru atau jauh-jauh ke rumah sakit untuk periksa.
Ok sobat mungkin ini dulu yang bias aku tulis dihalaman posting kali ini. Sekali lagi thanks buat sobat-sobatku semua. Dan jangan lupa tinggalkan komentarnya ya…..

4 komentar:

mas kuntet on Selasa, Juni 29, 2010 7:13:00 PM mengatakan...

ini baru hp canggih..!tapi kalau dada nyeri karna putus cinta hasilnya bagaimana ya....hee..hee! t

poterpoenya on Jumat, Juli 02, 2010 4:37:00 PM mengatakan...

wah kalo itu sih obatnya lain

hiiii...aku takut dengan istriku!! on Rabu, Juli 21, 2010 3:54:00 PM mengatakan...

pak...entar mungkin ada hp untuk mendeteksi sakit jiwa kali ya?

anywhere_Smile on Sabtu, Agustus 28, 2010 10:58:00 AM mengatakan...

If the links to not links london lead to the maximum increase in traffic discount links of london then what value would the links truly links of london silver possess. They would end up being little more than window dressing at worst and minimally impactful links of london sale at best. That is not what a new online business links london jewellery looking for a spike in revenues would wish to links london bracelet yield.Also, when you are running a new business, your london links charms time will limited as there will be scores of other responsibilities links of london watches sale competing for your time. That means you won't be able to discount links of london rings do what is necessary to individually place your own links on cheap links of london necklaces the internet. Rather than do so, you could buy links and delegate the work to others.