Apa sih KEYWORD itu...???


KEYWORD, Apa sih yang dimaksud KEYWORD itu? Mungkin pertanyaan ini kadang melintas dalam fikiran kita. Apalagi sebagai seorang blogger yang memang harus sibuk dengan hal ini. Didalam konteksnya KEYWORD adalah apa yang dimasukan/diketik oleh seseorang pada mesin pencari GOOGLE untuk mencari informasi tentang sesuatu, baik itu artikel, gambar, dan masih banyak lagi. Kebanyakan orang memasukan 2 kata sampai 4 kata, dan inilah yang biasanya disebut dengan PHRASES atau juga biasa disebut dengan SEARCH PHRASES, KEYWORD PHRASES, QUERY PHRASES, atau untuk lebih simplenya disebut KEYWORDS saja. Dari kelima tadi sebenarnya mempunyai arti yang sama.
KEYWORD yang paling penting bagi kita adalah yang terbaik dan relevan dalam search phrases. Yang kita inginkan disini adalah web/blog kita bisa ditemukan oleh mesin pencari ketika seseorang memasukan keyword atau kata tersebut dalam pencariannya. Sekarang keyword yang bagaimana yang baik itu? Keyword yang baik adalah keyword yang spesifik dan jelas, karena dengan demikian web atau blog kita akan muncul pada baris paling atas atau paling tidak masuk sepuluh besar. Dengan demikian lebih banyak pengunjung yang akan mampir ke situs kita. Lebih baik mendapatkan 100 pengunjung yang berkualitas daripada 1000 pengunjung yang yang mengunjungi web/blog kita karena terdaftar pada SEARCH PHARSES yang umum. Sehingga mereka tidak merasa tertarik dengan apa yang kita tawarkan. Kalau sudah begini berdampak turunnya promosi web/blog kita.
Jadi sekarang sudah jelas tujuan utama kita adalah mempromosikan web atau blog kita, Dengan mendapatkan ramai pengunjung yang masuk akan meningkatkan ranking web atau blog kita. Akhirnya dengan begitu apa yang kita bawa dan promosikan pada blog kita akan meningkat terutama jika web atau blog kita adalah sarana pemasaran suatu produk atau usaha. Siapa sih yang tidak mahu situs web atau blognya terpampang paling atas. Tapi hal ini pun belum menjamin juga jika tidak di imbangi dengan peningkatan mutu dari isi situs kita. Jadi semuanya saling berkaitan.
Dari uraian diatas jelas bahwa, semakin jelas, semakin spesifik, semakin unik keyword yang dipilih maka semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan pengunjung yang memang sedang mencari apa yang kita promosikan/tawarkan. Jadi sebagai pengelola web/blog kita harus berfikir bahwa kita juga customer atau pengunjung. Dengan demikian kita akan tahu apa yang diinginkan saat ini, masalah apa yang sedang mereka hadapi, dan sedang mencari solusi suatu masalahnya. Dan semoga semua bisa didapatkan dalam web/blog kita. Jadi pandai-pandailah menentukan KEYWORD untuk web/blog anda.


0 komentar: