Makna dibalik warna kesukaan kita



Halo ketemu lagi...,seperti yang aku janjikan pada posting yang lalu, aku teruskan membahas tentang arti sebuah warna. Pada coretan kemarin aku tulis tentang warna hitam dan ternyata ada dua sobat yang memberi masukan aku ucapkan terima kasih mudah-mudahan menambah wawasanku. Untuk coretan kali ini aku tulis tentang warna-warna yang lain beserta maknanya. Secara garis besar warna itu bisa dideskripsikan asalkan warna itu dalam keadaan berdiri sendiri atau lebih dominan dibanding warna yang lain. Secara ilmiah warna merupakan gelombang elektromagnetik yang menuju mata kita kemudian diterjemahkan oleh otak sebagai warna. Biasanya warna berkaitan dengan emosi seseorang jadi dari warna-warna yang orang pakai kita bisa menebak sifat orang itu walaupun tidak 100% betul.
  • Biru : Sering diartikan ketenangan dan kepercayaan (warna kesukaan aku nih). Jika kamu suka warna ini kamu termasuk orang yang suka murung tapi suka menyenangkan. 
  • Biru tua : Melambangkan perasaan yang mendalam, dan biasanya mempunyai sifat perasa. Bijaksana tidak mudah tersinggung dan mempunyai teman yang banyak karena menurutmu teman adalah sesuatu yang harus ada dalam hidup kamu karna kita tidak bisa hidup tanpa teman didunia ini.
  • Biru muda : Berarti teguh dan kokoh tapi sedikit keras kepala dan sombong atau berbangga diri tetapi mempunyai pendirian yang tetap.
  • Coklat : Memiliki sifat suka merebut, dan pesimis dengan apa yang akan dihadapi di masa datang, takut denagn bayang-bayang diri sendiri.  
  • Merah : Melambangkan nafsu, kekuatan dan kemauan yang meledak-ledak atau agresif atau boleh juga diartikan keberanian. Pemilik warna ini mudah-mudahan suka melindungi dan mengayomi  karena kamu dianggap pemberani.
  • Merah jambu : Romantis, feminim, selalu rapi dan jenaka serta periang.
  • Kuning : Optimis, kegembiraan , kalau aku tambahin mungkin juga warna yang melambangkan kesetiaan. Kamu tipe orang yang suka bergaul, periang dan suka menolong sesama karena menurutmu ini suatu kewajiban sebagai manusia. 
  • Kuning terang : Melambangkan sifat spontan dan toleransi yang tinggi. Begitu menonjol dan berubah-ubah sikap, suka berharap tetapi kamu seorang dermawan.
  • Abu-abu/kelabu : Seperti warnanya pemilik warna ini terlihat samar-samar atau ragu-ragu tapi cenderung netral.
  • Hijau : Warna yang melambangkan alam, bisa juga berati sehat. Kamu suka warna ini maka kamu adalah seseorang yang sangat romantis, menyukai keindahan dan suka akan keindahaan alam udara yang sejuk, dan kamu termasuk orang yang suka memegang prinsip..
  • Ungu : Anggun, mewah tapi bisa juga diartikan keangkuhan. Kamu tidak pernah merasa ragu menghadapi masa depan. Apa yang kamu kerjakan adalah yang terabik untuk kamu. Dan untuk urusan cinta hanya orang-orang tertentu yang  bisa menjadi kekasihnya, karena pemilik warna ini terlalu selektif memilih pasangan. 
  • Putih : Warna keanggunan, kebersihan, idealis dan nilai moral yang sangat tinggi, rendah hati dan suka menolong sesama.
Nah bagaimana dengan warna kesukaan kamu?
Buat sobat pembaca boleh kog nambahin warna dan artinya yang belum ada, dan jangan lupa kritikannya.
Photobucket

6 komentar:

raja fresh on Rabu, Desember 16, 2009 1:56:00 PM mengatakan...

tp kadang warna yg kita suka tuh dilihat orang gak pantas ya, atau tampilan kita lebih buruk, contoh selama ini kita suka yg warna gelap, eh ternyata pas pake terang di bilang "keren" deh

Hery on Rabu, Desember 16, 2009 2:10:00 PM mengatakan...

setuju sobat raja...kadang menurut kita bagus tapi kadang menurut orang lain jelek. memang semua kan orang lain yang menilai tul ga?

Kian Coi on Kamis, Desember 17, 2009 12:41:00 PM mengatakan...

warna itu lbh kpd sugestinya doank..toh hal itu mmp membawa seseorang jg lbh termotivasi ataupun terprovokasi...

Natha Lia on Kamis, Desember 24, 2009 1:24:00 PM mengatakan...

koq warna hitam nggak ada ya??? wah ngasih infonya nggak lengkap nich....heheh...btw tq...

See More My Blog

Natha Lia Blog

Download Ebook Free

Download Full Free Software

Adult Blog

Hery on Jumat, Desember 25, 2009 1:44:00 AM mengatakan...

kan yang hitam dah ditulis pada posting sebelumnya non makanya g aku tulis

anywhere_Smile on Sabtu, Agustus 28, 2010 11:04:00 AM mengatakan...

If the links to not links london lead to the maximum increase in traffic discount links of london then what value would the links truly links of london silver possess. They would end up being little more than window dressing at worst and minimally impactful links of london sale at best. That is not what a new online business links london jewellery looking for a spike in revenues would wish to links london bracelet yield.Also, when you are running a new business, your london links charms time will limited as there will be scores of other responsibilities links of london watches sale competing for your time. That means you won't be able to discount links of london rings do what is necessary to individually place your own links on cheap links of london necklaces the internet. Rather than do so, you could buy links and delegate the work to others.