BLOG


Blog adalah kependekan dari "WEBLOG". Istilah WEBLOG pertama kali digunakan oleh "JORN BARGER" pada bulan desember tahun 1997. Jorn Barger menggunakan istilah weblog untuk website pribadi yang di update secara terus menerus dan didalam web ini terdapat link-link yang akan mengarahkan pembacanya. Contohnya kita ingin melihat review musik kita akan diarahkan ke sebuah situs web yang terdapat kumpulan-kumpulan musik dan masih banyak lagi contoh yang lain. Jadi..
secara garis besarnya bisa disimpulkan bahwa "BLOG" atau "WEBLOG" adalah website pribadi. Kenapa disebut website pribadi karena isi atau kandungan dari blog tersebut mencerminkan kehidupan atau setidaknya hobi dari pemilik blog tersebut.
Nah udah jelaskan sobat semua....
Melalui blog kita bisa menuangkan semua kreatifitas yang kita punyai untuk berinteraksi dengan para pembaca baik itu blogger ataupun orang umum yang sekedar ingin mencari informasi. Buat sobat pembaca yang ingin membuat sebuah "BLOG" sekarang sangat mudah karena udah banyak yang menyediakan dah gitu gratis lagi he..he. Contohnya di ;BLOGGER, WORDPRESS, MULTIPLY, dan masih banyak lagi.
Kalau mau cari informasinya nyari aja di mbah GOOGLE...Ok.
Selamat mencoba dan berusaha ya...


1 komentar:

akhatam on Minggu, November 29, 2009 1:36:00 PM mengatakan...

Info bagus sobat..!! keep blogging..