Optimalisasi firefox dengan speedyfox


Bagi anda yang terbiasa menggunakan firefox ?, berikut ini ada software yang dapat membantu ‘meningkatkan kembali’ kecepatan browser Firefox, yaitu SpeedyFox (beda dengan fasterfox dan  optimalisasi firefox ). Mengapa meningkatkan kembali? Karena browser Firefox itu sendiri selama kita gunakan akan menyimpan database (kecuali kita selalu membersihkan cache, cookies, history setelah menggunakan Firefox) dan setingan yang kita buat di dalamnya. Nah, data-data yang tersimpan tersebut lama-lama akan bertumpuk dan membuat kinerja dari Firefox ini semakin menurun.
Kalo dalam sistem Windows kita mengenal tools Defrag, yang berfungsi mengatur dan menata ulang kembali file di Windows sehingga mempercepat kinerja Windows itu sendiri, fungsi Speedyfox ini mirip seperti Defrag, hanya yang dia optimalkan adalah browser Firefox. Jangan kuatir dengan seting yang telah kita buat di browser Firefox, karena setingan tersebut tidak akan dirubah apalagi dihapus, begitu juga dengan data-data yang ada, semuanya tidak akan dihapus, hanya diatur kembali untuk mengoptimalkan kembali kinerja Firefox.


Aplikasi Speedyfox ini adalah aplikasi portabel, yang artinya bisa langsung digunakan tanpa harus melakukan proses install. Untuk bisa menggunakannya kita tidak harus membeli, karena memang software yang dikembangkan oleh   Crystalldea ini gratis.


Cara menggunakan aplikasi Speedyfox ini cukup mudah, pertama pastikan browser Firefox tidak sedang kita buka, kemudian jalankan aplikasi Speedyfox, otomatis Speedyfox akan mendeteksi profil Firefox yang terinstall di komputer (default). Jika kita menggunakan Firefox portabel, maka pilih custom, dan arahkan di mana kita menyimpan aplikasi Firefox portabel tersebut (di drive flashdisk misalnya)

0 komentar: