Jangan menjauh ALEXA



Hancur...hancur...hancurnya hatiku mengenang Alexa...Perlahan kau pergi meninggalkan diriku. Teganya...teganya..teganya...ooooooohhhh pada diriku. Kog jadi cemen sih...? Siapa yang tidak sedih jika alexa rank yang dulunya berada di angka 513.865 kini menjadi 534.826 aduh drastis banget. Ini gara-gara beberapa hari ini aku jarang posting dan blogwalking nih. Maklum kalau sudah kecapekan dengan aktivitas dunia nyata jadi males melototin si Lappie. Padahal aku pengen banget alexaku naik lagi bukannya turun. Dulu waktu masih dalam angka jutaan naiknya cepet banget tapi sekarang ini begitu berat mempertahankan posisi biar stabil. Emang benar kata pepatah di atas langit masih ada langit. Mempertahankan sesuatu ternyata lebih sulit dari mendapatkannya. Sobat blogger pasti pernah mengalami hal seperti ini jadi bukan aku aja. Tentu masih banyak lagi sobat blogger terutama yang masih belajar seperti aku yang masih berusaha keras mempertahankan angka tante alexa. Usut punya usut setelah aku kesana kemari dengan berbekal nasi goreng ku mulai menuju rumah mbah google kutanyakan apa masalahku dan akhirnya aku dapatkan penyebab kenapa tante alexa menjauhiku.he...he...he.Nah diantaranya penyebabnya adalah sperti di bawah ini
1. Traffic Turun
    Traffic sangat erat kaitannya dengan si tante alexa karena Alexa rank memeringkat berdasar traffic  suatu blog. Semakin tinggi traffic maka semakin bagus pula alexa ranknya. Selanjutnya apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut?
- Kita harus selalu mengamati dan memperhatikan tentang perkembangan blog kita, hal ini bisa kita lakukan dengan melihat seberapa ramai pengunjung blog kita atau dengan memasang berbagai tools penghitung traffic yang dilengkapi grafik. Dengan begitu kita akan tahu seberapa banyak pengunjung kita. Tentunya seneng dong kalau pengunjung kita banyak, ini bermakna alexa kita akan meningkat.
- Kita harus bisa mengetahui penyebab traffic kita menurun, dan berusaha untuk mencari jalan penyelesaiannya. Hal ini biasanya karena kita tidak update blog kita atau bisa juga karena kita kurang dalam blogwalking.Seperti yang aku alami jika alexa turun kita perbanyak blogwalking atau update posting kita tunggu aja pasti segera naik lagi alexanya.
- Mendaftarkan blog kita ke Google add URL atau ke beberapa submission dan bisa juga ke blog directory. Dengan demikian mudah-mudahan membantu meningkatkan alexa rank kita.
- Mengoptimalkan keyword, kenapa ? karena mesin pencari akan lebih mudah mencari blog kita jika keyword-keyword yang kita masukan tepat sasaran.

2. Blog lain yang naik peringkat
    Yang namanya pemeringkatan selalu penuh persaingan. Oleh karena itu salah satu penyebab alexa rank kita turun adalah munculnya blog blog baru lain yang memiliki traffic tunggu dan mampu menggusur kita. Perlu diingat juga, semakin bagus peringkat kita maka akan semakin sulit untuk terus memperbaikinya karena persaingan makin ketat.

4. Memasang alexa toolbar/status.
    Karena dengan memasang Alexa toolbar di browser dengan halaman situs atau blog kita sebagai homepagenya akan sangat berguna untuk meningkatkan ranking Alexa. Tapi tips ini juga memerlukan syarat yang harus anda lakukan, dan syarat tersebut sangatlah mudah sekali, yaitu diwajibkan menginstall Alexa Toolbar pada komputer milik sendiri ya, jangan di lakukan di warnet yang sewaktu-waktu homepagenya bisa dirubah gitu.
5.Posting tenteng Alexa.
   Kenapa kita harus memposting tentang alexa? Simple aja jawabannya, seperti yang aku alami jika alexa rank turun kita pasti akan mencari solusinya. Dengan bantuan mbah google kita akan coba mencari pemecahan masalah kita. Ada yang mencari tips mengapa alexa rank turun atau bagaimana caranya meningkatkan alexa rank. Coba aja dech mudah-mudahan berhasil meningkatkan alexa sobat.
Ok sobat mungkin itu aja yang bisa aku tulis dalam posting kali ini mungkin masih ada sobat-sobat blogger yang mau nambahin tentang alexa ini boleh langsung komen. Maklum sebagai orang baru yang belajar masih banyak kekurangan dan perlu belajar lagi dari para senior.

8 komentar:

mimi on Jumat, Februari 26, 2010 6:37:00 PM mengatakan...

sabar dong...kok lagi imut...tenang aja...

Hery on Sabtu, Februari 27, 2010 11:49:00 AM mengatakan...

he..he...he makasih ya nih udah sabar dan berusaha kog.thanks dah berkunjung

Deddy Setiawan on Sabtu, Februari 27, 2010 12:41:00 PM mengatakan...

yang sabar ya sob, saya juga banyak turunnya alexa rank

Hery on Sabtu, Februari 27, 2010 1:22:00 PM mengatakan...

iya cobaaaaaaannn

co2thunderboy on Senin, Maret 29, 2010 11:18:00 PM mengatakan...

- Wah ... sama bro ...
- Pnya gw juga turun ...
-
- Malah lbih parah lagi dri pnya ente ... hikz2 ... T.T ...

Fenomena Alam on Minggu, April 11, 2010 1:51:00 AM mengatakan...

sabar aja fren...toh yang penting happy blogging...!

Bisnis Simpel di Internet on Senin, April 19, 2010 10:44:00 PM mengatakan...

Ya nih sobat...aku juga mengalami hal yang serupa denganmu

gadget-ZONE on Selasa, Juni 22, 2010 8:47:00 PM mengatakan...

wah... mantabs sekali gan. linknya tadi. trims yhow..